Ini Dia Najwa, Gadis Berhijab yang Mainkan Lagu Malam Kudus Saat Misa Natal | BERITA SEKITAR KITA

Ini Dia Najwa, Gadis Berhijab yang Mainkan Lagu Malam Kudus Saat Misa Natal

SEJUK, begitulah kesan yang terasa dalam ibadah Malam Natal di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari Gunungkidul, Senin (24/12/2018) malam lalu. Betapa tidak, malam itu perwakilan Forum Lintas Iman Gunungkidul secara langsung hadir dan menyampaikan Selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan.

Namun ternyata tak hanya itu saja yang membuat malam Natal di Wonosari semakin sejuk. Seorang gadis berhijab hijau bernama Najwa Aulia Aziz (13) tampil memainkan biola di hadapan ribuan umat Katolik yang merayakan hari raya kelahiran Yesus Kristus di gereja tersebut.


Jemari lembutnya dengan tegas mulai memainkan kunci nada, sebuah lagu familiar bagi umat Kristiani mulai terdengar. Sebuah lagu berjudul Malam Kudus dimainkannya dengan biola yang sebelumnya digenggamnya dengan erat.

Lima hari lalu Najwa baru mempelajari lagu yang pasti dinyanyikan umat Katolik saat memperingati malam kelahiran Sang Juru Selamat tersebut. Rasa nervous dan ragu sempat terbersit di pikiran siswi kelas 8 SMP Negeri 1 Wonosari tersebut sebelum tampil.

Terlebih, lagu Malam Kudus mungkin akan diekspektasi lebih oleh umat Katolik mengingat syahdunya menemani malam peringatan kelahiran Yesus. “Sempat ragu, takut kalau banyak yang tidak suka dengan permainan saya, karena saya kan berbeda keyakinan dengan mereka, takut kalau ada yang kurang suka,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com Selasa (26/12/2018).

Namun begitu, keraguan tersebut langsung sirna seketika setelah tepukan meriah riuh terdengar mengiringi nada pembuka lagu Malam Kudus tersebut. Tidak ada satupun umat beranjak, semua menikmati alunan biola Najwa termasuk kedua romo pemimpin misa yang lantas berjalan mendekat mendampingi Najwa bermain biola.

Selama lagu, semua terbius pun begitu pula saat selesai, tepuk tangan meriah begitu membahana di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari. Sebuah makna besar, bahwa inilah wajah sebenarnya Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

Bagi Najwa sendiri, apa yang dilakukannya merupakan bentuk memaknai keragaman di dalam kehidupan sehari-hari. “Kita bisa hidup berdampingan, tanpa membedakan apapun dan mungkin kemarin bisa memupuk solidaritas antar umat beragama,” imbuhnya.

Kebetulan sang ayah, M Aziz adalah Ketua Forum Lintas Iman Gunungkidul yang menjadi figur penting dalam kehidupan Najwa selama ini. Dari sang ayah, Najwa mempelajari kehidupan bahwa kesederhanaan memaknai perbedaan mampu membawanya menjadi manusia lebih baik.

“Saya belajar dari bapak, bagaimana bapak berteman dengan orang banyak tanpa membeda-bedakan. Bapak juga selalu bilang kepada saya, untuk tidak menjadi manusia yang hanya mementingkan kepentingannya sendiri, tidak egois dan mau berteman dengan siapa saja. Ini yang selalu saya ingat,” lanjut dia.

Video Najwa bermain biola di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari pun kini viral di media sosial. Hampir semua warganet berkomentar positif menyaksikan kesejukan perayaan malam Natal di Wonosari tersebut.

baca sumbernya
The Undeniable Truth About Car Accident Kills Woman That No One Is Telling You Ideas, Formulas and Shortcuts for Car Accident Kills Woman In the event you wanted an crash, you'd be considered a good notion to avoid them of unwanted traveling for a couple weeks. Nobody in the incident died. Regardless of a security driver being inside the car it happened. There are plenty of all-too-real horrible accidents credited to the Wandering female. One special accident together 32 resulted in one vehicle accident in a Plattekill woman's departure. There is not any possibility of a heart attack in that second When there had not been any automobile crash. Until your mind is wired wrong nobody would like to perish in a auto crash and in case you perish in a crash afterward you don't have to get concerned in everything you might need if you survived to fret about.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==