Iklan Billboard 970x250

Pertamina Indonesia Membuka Universitas Baru di Jakarta

Iklan 728x90

Pertamina Indonesia Membuka Universitas Baru di Jakarta

Awandragon - Perusahaan minyak nasional di Indonesia PT Pertamina membuka Universitas sendiri di ibukota negara Jakarta Kamis, dengan bergerak memberikan pilihan yang lebih beragam dalam pendidikan tinggi, demikian lapor media setempat Jakarta Globe, Selasa.

Pertamina Universitas, perguruan tinggi baru didirikan, akan dikelola oleh Yayasan Pertamina--BUMN perusahaan nirlaba lengan yang berfokus pada tanggung jawab sosial perusahaan. Pertamina Foundation akan mengelola Universitas dan seluruh asetnya, termasuk kampus, Fasilitas Olahraga, Perpustakaan dan laboratorium.

"Pertamina Universitas akan menjadi awal bagi kita untuk mengembangkan kompeten individu yang siap untuk bersaing di era masyarakat ekonomi ASEAN [Association of Southeast Asian Nations]," Umar Fahmi, Direktur Eksekutif Yayasan Pertamina, mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip oleh Jakarta Globe.

Dia menambahkan bahwa Pertamina bertemakan akan menyisihkan $50 juta (RP miliar 680) selama lima tahun ke depan untuk mengembangkan Universitas Pertamina, dengan $5,9 juta (RP 80 miliar) dianggarkan untuk tahun berjalan.

Universitas, terletak di Simprug, Jakarta Selatan, menawarkan program sarjana 15 enam fakultas, termasuk eksplorasi teknologi, teknologi industri, ekonomi dan bisnis, perencanaan infrastruktur, ilmu pengetahuan dan komunikasi serta diplomasi.

"Kami telah ditargetkan untuk membuka lima program pascasarjana di 2021... Pertamina Universitas harapan untuk menjadi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan sebuah tujuan khusus kendaraan dalam proses membentuk kompeten tenaga untuk membangun bangsa,"kata Wianda Pusponegoro, Pertamina vice president dari perusahaan komunikasi.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post