Iklan Billboard 970x250

Pendistribusian BBM diamankan dengan Rencana Cadangan

Iklan 728x90

Pendistribusian BBM diamankan dengan Rencana Cadangan

Anggota militer terletak di penjaga sebagai minyak milik negara dan perusahaan gas Pertamina menggunakan driver pengganti untuk mengoperasikan truk di stasiun pengisian bahan bakar Plumpang di Jakarta pada Selasa selama pemogokan oleh driver biasa. Para awak truk menuntut posisi tetap dan membayar untuk kerja lembur selama liburan Idul Fitri. (JP Dhoni Setiawan)

Perusahaan milik negara minyak dan gas Pertamina dikerahkan mengganti driver dan dukungan keamanan untuk meminimalkan dampak yang disebabkan oleh pemogokan melibatkan ratusan kapal tanker pengemudi truk pada hari Selasa dan untuk memastikan distribusi bahan bakar di ibukota.

Dua ratus driver dari perusahaan di terminal lain seperti Cikampek di Jawa Barat bertindak sebagai cadangan di tengah pemogokan dilakukan oleh ratusan driver di Pertamina terminal di Plumpang, Jakarta Utara.


"Terima kasih Tuhan pasokan bahan bakar dijamin. Kami telah dimanfaatkan banyak sumber dari terminal lain di Jakarta dan Jawa Barat untuk mendistribusikan pasokan sehingga kegiatan operasional kami bisa tetap normal,"Pertamina juru bicara Wianda Puspanegoro kepada The Jakarta Post pada hari Selasa.

Perusahaan juga disediakan sebuah satuan tugas khusus didukung oleh militer Indonesia (TNI) dan polisi untuk menjamin keamanan untuk distribusi bahan bakar.Kata juru bicara TNI Brigjen PAKKJ lembaga akan membantu Pertamina sebagai bahan bakar sup plies merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat.

Ratusan driver kapal tanker dari Plumpang terminal, diselenggarakan di bawah kepelabuhanan Indonesia dan transportasi pekerja Federation (FBTPI), mulai mogok satu minggu pada hari Selasa. Mereka menuntut bahwa Pertamina Patra Niaga (PPN), anak perusahaan Pertamina's untuk distribusi bahan bakar, mendorong mereka untuk menjadi karyawan tetap dan memberi mereka tunjangan tambahan.

"Kami meminta perusahaan untuk menunjuk kita sebagai karyawan tetap karena apa yang kita lakukan selama ini, mendistribusikan bahan bakar persediaan, penting untuk perusahaan," kata salah satu pengunjuk rasa.Driver, yang bekerja di bawah skema outsourcing dengan PT Sapta Sarana Sejahtera, mengklaim sebelumnya bahwa pemogokan akan mempengaruhi distribusi di lebih dari 800 SPBU di Jakarta serta Puncak dan Sukabumi di Jawa Barat.

Namun, berdasarkan pengamatan Post pada hari Selasa, itu adalah bisnis seperti biasa untuk beberapa stasiun gas di Selatan dan Jakarta Barat.Raden Johan, seorang supervisor di sebuah stasiun gas Pertamina di Daan Mogot, Jakarta Barat, kata Stasiun telah diisi dengan bensin reservoir dengan dua kali lipat jumlah yang normal sebagai bagian dari langkah-langkah antisipatif.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Namun, kekhawatiran akan kekurangan bahan bakar akan tetap jika terus pemogokan, tambahnya. Dalam menanggapi tuntutan pembalap, Wianda kata Pertamina telah meminta PPN untuk menyediakan solusi yang dapat diterima bagi semua pihak.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post