Bos Maurel et Prom Jual Saham ke Pertamina | BERITA SEKITAR KITA

Bos Maurel et Prom Jual Saham ke Pertamina

Negara Indonesia energi perusahaan Pertamina berencana untuk membeli saham seperempat di Perancis Maurel et Prom dari bos yang dan memperpanjang tawaran untuk mengambil alih seluruh perusahaan minyak berfokus pada Afrika di kesepakatan yang bernilai di dekat dengan $1 miliar.

Pertamina mengatakan akuisisi 24.5 persen saham dari Maurel et Prom (M & P) Ketua dan kepala eksekutif Jean-Francois Henin akan cocok dengan rencana untuk menunjang usahanya hulu secara global.

M & P (MAUP.PA), salah satu dari banyak independen minyak eksplorasi dan produksi perusahaan menderita dari harga minyak yang lemah, telah mencari mitra selama beberapa tahun, tetapi mungkin telah mampu mengambil harga yang lebih tinggi telah itu sepakat untuk pembelian sebelumnya.

Kembali pada tahun 2013, Henin menegaskan ia telah dalam pembicaraan dengan pembeli potensial untuk seluruh perusahaan.

Pada hari Senin, dia mengatakan kepada Reuters Pertamina telah di antara mereka, tapi itu diskusi telah kandas pada harga. Tiga tahun lalu perusahaan ini layak dekat empat kali lebih banyak daripada sekarang.

Namun demikian, Henin mengatakan dia senang dengan kesepakatan untuk menjual perusahaan yang dapat jejak akarnya kembali ke 1831 dan pengembangan pengiriman baris dan pos perdagangan di Afrika Barat.

"Mereka (Pertamina) dapat mencapai sesuatu yang sesuai dengan impian saya untuk Maurel et Prom karena mereka memberikan perusahaan sarana untuk pembangunan," katanya.

Henin memegang saham melalui perusahaan disebut Pacifico, yang menjual untuk 4.20 � per saham, ditambah earnout euro 0.50 potensial yang berkaitan dengan harga minyak mentah tahun depan. P & M's saham ditutup pada 2.85 Euro pada hari Jumat dan dihentikan dari trading pada Senin pagi.

Penawaran penuh, harus dilakukan pada istilah-istilah yang sama untuk Henin di saham, harus datang tahun ini, kata Henin.
Baca juga: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pada harga itu akan menghargai seluruh perusahaan di hingga 891.9 juta Euro ($996 juta) berdasarkan total saham 189,764,042 dalam masalah. Nilai pasar adalah sekitar 541 juta Euro pada penutupan bisnis pada hari Jumat.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==