Kecanduan Main Game Bisa Mengakibatkan Kematian | BERITA SEKITAR KITA

Kecanduan Main Game Bisa Mengakibatkan Kematian

Kecanduan Main Game Bisa Mengakibatkan Kematian

Main game emang asyik dan juga menghibur ketika kita bosan. Namun, bukan bearti kita boleh bermain game terlalu lama, apalagi yang namanya sudah kecanduan game / maniak maen game. Alasannya adalah karena bermain game terlalu berlebihan itu dapat menyebabkan kematian. 

Game sendiri merupakan sebuah permainan secara virtual yang dimainkan dengan menggunakan alat-alat elektronik seperti Xbox, PS dan lain-lain. Jenis permainan yang dapat kita mainkan terdiri dari berbagai macam seperti RPG, FPS, Simulation, Role Playing Shooting, Sport dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai macam jenis game tersebut, tentu saja banyak orang yang tertarik untuk memainkan game yang mereka suka, namun sayangnya justru hal ini berdampak negatif pada pola hidup kita karena kita tidak bisa mengontrol waktu saat kecanduan game. Salah satu dampak negatifnya adalah dapat menyebabkan kematian. 

Berikut Topik Trending Sajikan Beberapa Kasus yang menimpa gamer yang terlalu kecanduan :

1. Pembekuan Darah
Chris Staniforth, Seorang remaja biasa yang sekaligus gamer maniak. Dia bermain XBOX miliknya non stop selama 12 Jam, keesokan harinya setelah terbangun dari tidur, Chris malah tidak bisa menggerakkan tangannya. 
Hal ini sudah pasti membuat panik keluarganya sehingga chris langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. Sayangnya, Chris dinyatakan meninggal dan penyebabnya adalah pembekuan yang terjadi pada darah di lengannya dan hal ini terjadi karena dia jarang menggerakkan tubuhnya saat bermain game.

2. Gagal Jantung Karena Kelelahan
Bermain game secara berlebihan juga dapat membuat badan kita lelah, hal inilah yang menjadi penyebab utama Lee Seung Seop meninggal. Setelah bermain game selama 50 jam di warnet, Lee Seung Seop dinyatakan tak bernyawa karena kelelahan saat bermain game, Dia juga tidak tidur dan hanya mengkonsumsi sedikit makanan dan minuman selama bermain game.
Bermain game harusnya dilakukan dengan Bijak dan Wajar, Jangan terlalu memaksakan tubuh untuk bermain game karena pada dasarnya tubuh kita ini juga membutuhkan istirahat Dan apabila kamu sudah kecanduan bermain game dan tidak bisa mengontrol waktu, alangkah lebih baik untuk sedikit meluangkan waktu yang kamu punya untuk hal-hal lain yang mungkin lebih berguna daripada bermain game.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==