Jokowi : Dolar Naik, Saya Pusing | BERITA SEKITAR KITA

Jokowi : Dolar Naik, Saya Pusing

Jokowi : Dolar Naik, Saya Pusing

" Apabila harga Dolar naik, Para pengusaha senang tapi saya yang pusing mikirinnya " Tutur Jokowi saat ditemui di Jakarta. Presiden Jokowi juga mengakui dampak yang terjadi pada nilai tukar rupiah yang semakin lemah terhadap Dolar AS yang hampir menyentuh angka Rp17.000 per Dolar dan inilah penyebab jokowi pusing. 

Walaupun begitu, Joko Widodo atau yang biasa di sapa dengan Jokowi ini tetap bersikap Optimis dikarenakan melihat geliat perdagangan yang terjadi di beberapa provinsi. Dia juga mengatakan apabila nilai tukar rupiah menembus angka di atas Rp.13.500 per Dolar AS tidak akan terjadi masalah asal setiap wilayah mampu dalam menggunakan dan juga memanfaatkan potensi yang dimiliki daerahnya masing-masing.

Dia juga berpesan kepada para pelaku usaha untuk meningkatkan daya saingnya dengan cara memanfaatkan pelambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Posisi nilai tukar Rupiah saat ini merupakan level terendah sejak krisis yang melanda indonesia pada tahun 1998 lalu. Seperti yang di ketahui, pada tanggal 17 juni 1998, Indonesia mengalami krisis dan ini juga berpengaruh pada Rupiah yang saat itu berada di rekor terlemah dengan nilai tukar Rp.16.650 / Dolar AS.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==