Iklan Billboard 970x250

Gara-Gara Rizal Ramli, Jusuf Kalla Siap Mundur Dari Jabatannya

Iklan 728x90

Gara-Gara Rizal Ramli, Jusuf Kalla Siap Mundur Dari Jabatannya

Jusuf Kalla Siap Mundur Dari Jabatannya
Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu mengancam Presiden Jokowi apabila Pak Rizal Ramli tidak dipecat, maka dirinya bersedia untuk mundur dari jabatannya. Tjipta Lesmana, Pengamat Politik ini mengatakan bahwa Pak Jusuf Kalla mengancam Jokowi jika dirinya akan mundur apabila Rizal Ramli tidak di ganti. 

Informasi yang diungkapkan Tjipta Lasmana ini belum mendapatkan Konfirmasi dari Pihak Presiden maupun Wakil Presiden. Namun, Tjipta tidak terlalu heran apabila informasi tersebut benar apa adanya. Menurutnya, Pak Jusuf Kalla pastilah panas dibuat komentar-komentar yang dilontarkan Menteri Koordinator Ini terhadap dirinya. Walaupun begitu, Tjipta sangat mendukung bagaimana Rizal menyampaikan opini-opini yang kontroversi tersebut yang bertujuan untuk membangun. 

Sehari menjabat sebagai Menteri Koordinator dalam Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli langsung mengkritik keras Kementerian BUMN yang memiliki rencana untuk membeli sebuah pesawat baru yang digunakan untuk perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Menurutnya, hal tersebut seharusnya tidak dilakukan mengingat kondisi saat ini belum memerlukannya. 

Kritik keras lainnya adalah pada saat Rizal melontarkan pernyataan yang mengundang Kontoversial mengenai pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah untuk membangun sebuah pembangkit listrik dengan kapasitas 35.00 Megawatt, Proyek yang dirancang oleh Presiden Jokowi dan direncanakan akan selesai pada tahun 2019 mendatang ini menurutnya tidak masuk akal dan sangat sulit dicapai. Ia juga mengatakan bahwa proyek tersebut terjadi dikarenakan keambisiuasan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Presiden Jokowi langsung menanggapi kritik-kritikan yang dilontarkan oleh rizal ini dengan santai. " Tugas saya yaitu Bekerja, Tugas menteri seharusnya mencari solusi dari setiap masalah yang ada yang dapat berdampak buruk terhadap target dan juga kebutuhan yang sudah kita berikan." Kata Jokowi.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post