Iklan Billboard 970x250

Bahaya, Jangan Tidur Di Dekat Handphone !

Iklan 728x90

Bahaya, Jangan Tidur Di Dekat Handphone !

Bahaya Tidur Di Dekat Handphone

Hampir semua orang sebelum tidur pastilah Mengecek Handphone, Ipad, dan barang-barang Elektronik Lainnya dan setelah digunakan barang elektronik tersebut biasanya diletakkan di dekatnya. Nah, apabila kamu sering meletakkan Handphone ataupun barang-barang Elektronik lainnya yang diletakkan di dekat kamu pada saat tidur.

Sebaiknya tinggalkan kebiasaan kamu itu karna dapat mengganggu Kualitas Tidur kamu karna radiasi yang terdapat pada barang elektronik tersebut. Informasi berikut Topik Trending kutip dari meetdoctor.com.

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk mencegah radiasi berbahaya dari Barang-barang elektronik : 
  • Letakkan Handphone atau Barang-barang elektronik diruangan yang berbeda dengan ruangan kamu tidur.
  • Apabila kamu tidak dapat meletakkan handphone atau Barang-barang elektronik kamu di ruangan yang berbeda dari ruangan kamu tidur, kamu bisa juga meletakkannya di tempat yang agak jauh dari tempat kamu tidur sehingga terdapat jarak dari radiasi yang dikeluarkan dari handphone ke tubuh kamu. 
  • Apabila kamu tidak dapat melakukan kedua hal di atas, Yang perlu kamu lakukan adalah mengubah mode handphone kamu menjadi airplane mode, karena dengan mode ini dapat mengecilkan radiasi yang dikeluarkan dari Handphone kamu.
  • Ubahlah kebiasaan kamu yang terlalu tergantung dengan Handphone sedikit demi sedikit. Sebaiknya kamu tidak menggunakan Handphone di atas jam 11 Malam, karena tubuh kamu pun membutuhkan proses pemulihan secara alami dengan tidur nyenyak dan tidak terganggung dengan radiasi-radiasi yang dikeluarkan dari Handphone ataupun Barang-barang Elektronik Lainnya.
Bahaya Tidur Di Dekat Handphone

Menurut sebuah penelitian, Semua jenis Handphone ternyata mengeluarkan Radiasi Elektronomagnetik yang dapat mengganggu tidur yang berkualitas. Bahkan, Radiasi yang dikeluarkan dari Handphone juga diketahui dapat mengganggu kemampuan tubuh kamu dalam memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat Aktivitas tubuh kamu sepanjang hari.
Tidak hanya itu, menurut penelitian lainnya yang dilakukan Institut Teknologi Massachusetts [ ITM ] mengungkapkan bahwa radiasi dari Handphone juga bisa mempengaruhi sistem stres pada otak kamu karena Radiasi Handphone langsung menuju sistem pengaturan stres dan juga terbukti Bahwa Radiasi Handphone meningkatkan kadar stres otak kamu.

Sehingga kebiasan ini dapat membuat tubuh kamu terus terjaga dan tidak rileks untuk tidur dengan nyenyak. Menggunakan Handphone sebelum tidur juga dapat memperpanjang waktu yang dibutuhkan tubuh untuk Tertidur. Sehingga hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi kemampuan dalam berkonsentrasi pada saat terjaga dan juga membuat emosi tidak stabil dalam jangan waktu yang panjang maupun pendek.

Radiasi Handphone juga terbukti dapat Perubahan Mood yang sangat dratis, Perubahan Kepribadian, Munculnya gejala ADHD dan juga dapat membuat Depresi anak-anak maupun remaja yang masih dalam masa pertumbuhan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post